Gallery

Bad Friday

Ngampus jam 07.50 Am itu sesuatu banget. Karna kalo cewek mandi sejam, ga cukup kalo Cuma sejam doang dandannya otomatis kita para cewek kudu bangun 2 jam sebelum ngampus jadilah gue bangun jam 5 pagi. Kebiasaan gue sebelum mandi bikin susu dulu, susu HILO biar tumbuhnya keatas ga kesamping. Abis mandi gue baru nyetrika pakean yang pengen gue pake. Hari jum’at wajib pake baju batik biar terbiasa kalo udah kerja kata senior gue. Lagi asik-asiknya nyetrika, tiba-tiba listrik di sekitar kosan gue innalillah. Mampus!! Jilbab gue belom sempet gue setrika baru bajunya doang itu pun Cuma lengannya. Gue nungguin sampe 10 menit sambil minum susu HILO, tapi listrik ga juga nyala. akhirnya gue pergi tanpa nyertika pakean gue.
Sebelum ke kampus gue kekamar temen gue dulu kebetulan kita sekosan dan sekelas. Alhasil dia mana ada dia disitu ada gue, temen gue bilang di mana ada CDBD disitu ada puput. Ternyata nasib kita sama. puput sama sekali belum menyetrika gue masih untung lengan baju gue sempat disetrika, walau Cuma lengan baju -__-
Perjalanan dari kosan ke kampus gue cukup dekat sekitar 10 menit jalan. Gue dan puput jalan tergesa-gesa, secara lima menit lagi masuk. Mempersingkat jalan, kita pake tangga lift. Ga cukup semenit kita sampai dilantai 3 dan langsung masuk di ruang 3F. syukur kelas masih sepi bahkan gue sama puput orang pertama yang datang dan lampu kelas belum menyala. Gue duduk di tempat biasa gue duduk yaitu kursi kedua dekat tembok disamping gue puput.
“syukur kita belum telat nih CDBD !!” kata puput sambil ngos-ngosan mengatur napas.
“iya, tumben banget! Timbal gue.
Gue sama puput cerita tentang masa lalu masing-masing. Cerita yang bisa ngelupain waktu apalagi kalo bukan tentang CINTA. Sampe 30 menit bercerita waktu dijam udah nunjukin 8.20 Am.
“kok, temen-temen belom datang sih?”
“ga tau nih. kalo udah jam 8.30 loh, kita pulang aja yuk.” Ajak gue
“iya yuk !!! coba Tanya di grup bbm deh.
Gue langsung bbm ke grup kelas gue. “Kalian dimana? Kok jam segini belum ada yang masuk sih?? Emang dosennya gak datang yah?”.
Gak ada yang jawab pertanyaan gue di grup bbm.
Firasat buruk gue tumbuh lagi, mata kiri gue goyang sendiri. Pertanda ada yang gak beres nih.
Puput langsung ngeliat jadwal untuk hari ini.
HUAAAAAAAAAAAAAAAHHHHH!!!!! Teriak Puput
“KITA SALAH KELAS!! Harusnya di kelas 3D.” kata puput dengan bola mata yang hampir keluar
Gue sama Puput pontang-panting keluar kelas 3F lalu segera menuju kelas 3D ruangan paling ujung. Benar saja, temen sekelas gue ada disana belajar dengan santainya.
“gimana nih Put. Kita udah telat 30 menit ! ucap gue yang udah ragu-ragu untuk masuk.
“kita masuk aja. Tapi kamu yang duluan masuk” jawab Puput dengan muka pucat.
Gue akhirnya memberanikan diri untuk masuk.
“Pagi pak! Maaf telat.” Kata gue pasang muka polos sok gak berdosa.
Gue sama Pupit langsung masuk tanpa dipersilahkan masuk oleh Dosennya.
Wajah dosen gue, udah gak enak diliat. Akhirnya dia bertanya “kok kalian telat?! Kalian udah lewat 30 menit loh”
“Kita salah kelas pak!” jawab gue bersamaan dengan Puput lalu tunduk.
Sekelas pada ketawa ngakak bahkan dosen gue juga ketawa. Gue sama Puput Cuma senyum nahan malu.
Kuliah udah berakhir.
Gue masih juga diketawain sama anak-anak.
“parah lo CDBD! Bisa-bisanya salah kelas padahal jadwal udah lo jadiin wallpaper di hape lo”
“sumpah miiapa? Ini bener-bener ga disengaja.”
“dasar lo CDBD, sering iseng sih jadi gue kira lo Cuma bercanda doang nulis di grup bbm?” kata salah satu temen gue yang dari tadi ngakak kalo liat muka gue.
Gue Cuma nyengir kuda “ Kenapa Cuma gue yang lo ketawain? Tuh si puput kan juga sama dengan gue???” Jawab gue dengan nahan gejolak di hati gue malu, sebel dan dongkol.
temen gue Cuma ketawa ngakak “abis nya lo ngelucu mulu sih!!. Tuh kenapa lagi jilbab sama pakean lo kusut gitu. Telat bangun yah? Trus ga sempet setrika, iya????”
Gue jawab dengan singkat padat dan jelas. Dan dia hanya dengerin sambil ketawa ngakak sampe-sampe orang yang dikoridor pada nengok ngeliat dia. Sumpah!! Gue bakal di ejek apa lagi niih setelah nama indah gue Nurul Nisah Nurdin di ganti CDBD dan sekarang bakal di ganti apa lagi??? Benak gue
“ya sudah gih, lo cepet-cepet pulang ke kosan terus mandi 7 macam bunga biar sial lo hilang CDBD!! Katanya dan masih juga ketawa ngakak lalu pergi ninggalin gue dengan muka dongkol godokan tiada tara. -__-
Sebelum gue balik ke kosan gue ke toilet lantai dasar dulu, karna ngakak gue jadi kebelet pipis. Karna emang gue kebelet banget jadi tas gue lempar aja ke wastafel dan cepat-cepat masuk di Wc yang terbuka dekat pintu masuk toilet. Pintu Wc gue tutup dan tiba-tiba!!!
“PUPUT!! BUNDERAN PINTU WC NYA GAK ADA?!? teriak gue
”HAH!! ASTAGA CDBD PINTUNYA RUSAK!!! ADA TULISANNYA KOOK DI DEPAN.” Jawab Puput panik
“Mampus!! Gue keluar gimana caranya??” gue ikut panik juga
Puput mencoba membuka dari luar. Sekitar 2 menit dicoba buka akhirnya bisa.
“huuftt!!” syukur gue dalam hati
Disebelah Puput udah ada senior ngakak ngeliat gue yang udah keringat dingin keluar dari Wc jahannam itu. Akhirnya gue ga jadi kebelet dan segera balik ke kosan.
Diperjalanan Puput ketawa ngakak inget kejadian tadi. Bener-bener gue dongkol sedongkol dongkolnya. Gue ga langsung pulang ke kosan, gue singgah beli lauk dulu di warung favorit gue warung Bu Yuyun. Gue Cuma beli lauknya biar menghemat biaya, karna gue masih punya beras di kosan.
Sesampainya dikamar, gue langsung nyalain lampu. Ternyata!! Lampu kamar gue gak bisa nyala ternyata listrik masih innalillah. Alhasil gue makan Cuma lauknya doang tanpa nasi. Nasib anak kosan!
Gue ga tau mau ngapain lagi, udah gelap gulita, BB gue udah lowbet. Jadi gue milih untuk tidur biar bangunnya listrik udah nyala dan kesialan gue akan berakhir.
Gue bangun tau-tau udah sore. Listrik belum juga nyala. Gue memilih menyibukkan diri dengan ngerjain tugas Akuntansi gue yag bejibun banyaknya. Gue udah siap-siap ke depan teras kamar gue biar agak terangan sambil dengerin radio. Gue baru mulai untuk kerja tugas, tiba-tiba aja terdengar suara adzan shalat di masjid. Gue kaget dan makin dongkol lagi ternyata lampu udah nyala dan gue baru aja mau belajar dan udah PW di kursi gue. -___-
Untung listrik nyala Sore, gimana kalo ga nyala-nyala lagi mungkin gue bakal kena sial selama-lamanya sampe listrik nyala. makasih PLN !!

Leave a Reply

