Gallery

JANGAN PANGGIL GUE CDBD

*pakemotmukamerahmatameletotbolamatahampirkeluar*
Well, nama gue “Nadien” singkatan dari Nurul Nisah Nurdin . SD, gue dipanggil Nurul, Ditempat ngaji gue dipanggil Nurul juga, Teman rumah gue manggil gue ”Uyung”!! Jangan Tanya mengapa karna ceritanya panjang! Tapi gue akan cerita seperti pembaca berita Liputan 6 petang, singkat, padat dan jelas. Jadi waktu gue kecil sekitar umur 3 tahun gue Cadel, kata emak gue kalo ditanya ‘’aduhh lucunya anak ini namanya sapa nak?!” selalu gue jawab “nuyul” secara gue ga tau sebut R. pada suatu hari gue ditanya sama nenek-nenek yang pemikirannya juga sama dengan yang lain, lalu beliau ngajak gue ngomong dan nanyain nama gue. “aduhh lucunya anak ini,, namanya sapa nak?!?” sambil nyubit pipi gue (sebenarnya sih gue pengen bilang sama nenek itu, “nyubit bayar yah nek?! -_- sakit tau dicubit pipinya). Gue jawab “nuyul” sambil senyum manis masang wajah malaikat gue. “apa nak uyung?!” kata si nenek sambil ngorek telinganya. Gue jawab lagi dengan muka cemberut “nuyul nek!!”.
Si nenek tetep aja sama pendiriannya nama gue Uyung gak mau di ganggu gugat lagi dan akhirnya orang yang denger percakapan nenek sama gue pada ngakak lalu pada ikutan manggil gue “Uyung”.(Makasih nek,, nenek udah ngubah dunia gue -_-). Nama gue bukan cuma dua aja yah pemirsa. Masuk SMP gue ganti nama panggil lagi tapi nama lengkap tetap kok 3N (Nurul Nisah Nurdin) kali ini atas keinginan gue sendiri mengingat gue bosen dipanggil nurul jadi gue ganti nama panggil jadi Nisah (Warning!! tolong yah yang baca nama gue gosok gigi dulu kumur-kumur pake Listerine yah -_-). SMA nama gue malah ga keruan lagi ada yang manggil Nisah (ingat warning di atas!) ada yang manggil Uyung dan Parahnya lagi ada yang manggil 3N katanya biar ga kepanjangan manggil Nurul Nisah Nurdin.
Gue sekarang udah Kuliah di Bandung,, keinginan sendiri tapi bukan duit sendiri. Gue kuliah di IMTelkom yang akan segera berubah nama menjadi Unversitas Telkom disingkat Untel. Awal Gue ke Bandung gak sendiri, gue sama kusir pesawatnya alias kalo orang bandung bilang sih itu Pilot namanya dan juga para penumpang yang lain. Gue ke Bandung tuh Cuma bawa dua pasang pakaian dan dalaman-dalamanya karena kata orang-orang baju dibandung murah-murah jadi ga usah bawa banyak baju soalnya disana Poabrik Bajoe. Tapi sampe dibaggage barang gue sampe “over baggage” padahal Cuma bawa koper jumbo, tas ransel gede, tas selempang kecil, tiga kantong kresek (ini gue Cuma bawa dua pasang pakaian tapi perabotnya ga di sebutin yah). Kata temen gue, gue kayak bawa isi rumah gue “kenapa ga sekalian bawa lemarinya aja yah?!”. Bandung katanya dingin, gak panas dan tempatnya adem. Ternyata gue telusuri tempat gue bukan Bandung Asli tapi bandung coret!! nama Kotanya Dayueh Kolot disingkat Dakol.
Karena gue Cuma bawa 2 pasang baju, baju tidur dan baju jalan untuk nyari baju baru besoknya. Alhasil keesokan harinya gue sama temen gue Eka Riskyandini nyari baju dan kawan-kawannya. Gue nyari tempat yang paling murah. Ternyata Eka tau tempatnya, yaitu di Gd. Bage. Gue tercengang ngeliat tempatnya pantes aja murah ternyata KW mennn !!! gue bisa dapet baju 8 potong Cuma harga 100 ribu rupiah. Lumayanlah ini ngebantu banget anak kosan yang duitnya pas-pasan. Gue sampe sore disana bener-bener telusuri tempatnya sampe-sampe tempat persembunyian semut pun gue tau apalagi persembunyian tikus nya. Malam gue baru pulang gue puas banget belanja disana. Gue juga puas banget nyuci semua baju yang gue beli, secara itu kan KW alias barang cakar. Awalnya gue pengen laundry aja jadi tinggal terima jadi, ternyata semua tempat Laundry masih pada tutup karna gue ke bandung 2 hari sesudah lebaran Alhasil, gue nyuci sendiri, jari-jari gue kayak patah semua, punggung gue ecoklah jadinya kayak nenek-nenek aja. Apes dah !!!
Besoknya, ada pasar minggu di depan kampus gue emang tiap minggu selalu ada namanya pasar kaget dibeken-bekenin jadi “shock market” biar ga terlalu kampong mengasihankan. Gue kesana sama temen Eka, Aghnia, dan Tiari. Awalnya Cuma nyari perabotan kamar dan makan, pas gue inget ternyata CDBD gue Cuma dua pasang. “madam, gue pengen beli CDBD nih!! Kata gue ke Eka yang selalu gue panggil madam karna stylenya kayak ibu Negara. Pake jilbab konde tinggi, selalu pake tas, ditangannya selalu ada buku besar entah buku apa. Pokoknya bawaan nya tuh rempong dah.
“CDBD apaan?” mereka serentak nanya dengan muka bingung versi on the spot.
Gue tersenyum malu sok manis sambil jual gigi terus gue jawab ”Celana Dalam Baju Dalam!”
Lalu hening ._.
gue itung-itung lemot mereka kebangetan lebih dari lemot modem gue.
Sekitar 7 detik kemudian mereka tertawa ngakak di pinggir pasar sampai-sampai para penjual dan pembeli yang lagi tawar menawar menoleh dan pasang muka berkerut entah muka orang itu emang berkerut atau karna risih melihat ketawa temen gue, gue aja malu ngakuin mereka temen gue.
Sepanjang perjalanan mereka tertawa sampai gue sendiri yang ke tempat penjual CDBD. Mereka masih tertawa ngakak! Di belakang gue, gue ga tau mereka pada ngomongin apa yang jelas telinga kiri gue goyang-goyang, mata kiri gue berkedip sendiri gue sampe dikira godain suami penjual CDBD nya, mungkin karna itu gue dikasih harga mahal sama ibu penjual.
Ternyata firasat gue bener Eka, Agni, dan Tiari setelah melakukan rapat lingkaran di pasar sepakat manggil gue CDBD. -___- dongkol sedongkol dongkolnya, dugaan gue bener. Gue baru sadar kalo tanda-tanda telinga sama mata goyang-goyang itu adalah tanda gue bakal dapet musibah. Sepanjang jalan pulang ke kosan, gue di Bully terus. Ga cukup sampe situ aja, kalo ketemu di kampus mereka sengaja teriak manggil gue CDBD otomatis para mahasiswa pada nengok dan berpikir orang siapa yang nasibnya semalang itu di panggil CDBD. Gue Cuma berdoa dalam hati semoga ga ada yang ngerti arti CDBD itu. Tapi doa gue ga terkabul, kalo temen gue nanya “kenapa Nurul dipanggil CDBD ?!” dia pasti cerita, dan kalian tau apa respon temen gue yang nanya?! Mereka ngakak untung ga pake guling-guling dan gue Cuma diam, tatapan hampa, muka merah nahan malu sambil termenung “Apa Manfaatnya Bagi ku Ya Rabb”.
Now, bukan cuma temen deket gue yang manggil begitu tapi temen yang baru gue kenal pun manggil begitu. Bahkan mereka udah ga tau nama lengkap gue yang penuh makna dan arti yang cantik seperti hati dan wajah gue. Mereka kenal gue CDBD!!! Mereka manggil gue CDBD. Stop!! Jangan Panggil Gue CDBD.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s