Gallery

Ingin Sukses, Tiru 5 Hal yang Dimiliki Para Pengusaha Besar

Liputan6.com, Los Angeles – Mengetahui karakteristik yang paling umum dari pengusaha sukses bisa menjadi acuan bila kita ingin membuka bisnis sendiri. Kabar baiknya? Jika Anda tidak memiliki sifat-sifat ini, Anda dapat mengembangkannya dari waktu ke waktu.

Sebab karakteristik tersebut tidak akan selalu datang secara alami kepada Anda, tetapi meniru sifat positif dari pengusaha sukses dapat memberikan informasi apa yang dibutuhkan.

Berikut adalah beberapa karakteristik yang paling umum dimiliki pengusaha yang telah mencapai sukses besar, melansir laman Inc.com, Minggu (20/7/2014).

1. Tipe kepribadian A

Orang dengan tipe kepribadian A umumnya lebih ambisius, suka mendorong dan memiliki lebih banyak hal tindak lanjut. Mereka tidak pemimpi tapi pelaku langsung.

Tentu saja, ini juga dilengkapi dengan hal buruk lain yang mengikutinya seperti tingkat stres yang tinggi dan segala sesuatu yang datang dengan hal ini.

Tapi Anda bisa mengatasinya jika terus fokus. Mimpi bisa menjadi besar, tapi apa gunanya jika Anda tidak memiliki motivasi untuk melakukan sesuatu tentang hal itu?.

2. Mulai kegiatan di pagi hari

Penelitian demi penelitian telah menunjukkan bahwa orang-orang yang berkegiatan lebih pagi lebih berhasil dalam karir mereka. Demikian pula dalam banyak aspek lain dari kehidupan mereka.

3. Memiliki sikap menyenangkan

Untuk bisa sukses menjadi pengusaha, Anda harus cukup ramah untuk membuat jaringan dan membangun reputasi yang solid.

4. Menuliskan target kesuksesan

Ternyata menjadi pemimpi juga salah satu sifat yang harus dimiliki pengusaha. Anda harus memiliki rencana bisnis tertulis dengan tujuan yang diperbarui secara teratur dan dituangkan kembali.

Ketika merencanakan sesuatu, Anda harus menempatkan semuanya secara tertulis. Sebab membuat hal-hal secara tertulis membuat mereka lebih nyata dan mudah diingat, dan dapat membantu menghindari kebingungan di jalan.

5. Punya gairah

Mempunyai gairah adalah cara terbaik untuk tetap termotivasi, tetapi Anda harus menemukan jalan untuk membuatnya menguntungkan. Jangan mengejar sesuatu karena tren yang ada. Pilih industri bisnis yang Anda sukai dan membuat sesuatu yang beda dari usaha yang lain. (Nrm)

– See more at: http://bisnis.liputan6.com/read/2080336/ingin-sukses-tiru-5-hal-yang-dimiliki-para-pengusaha-besar#sthash.KrVdLWwo.dpuf

Gallery

NASEHAT HEBAT ORANG TERKAYA DI DUNIA

Inilah orang terkaya nomor empat di dunia tahun 2013, Warren Buffet memberi nasehat:

“Jauhkan dirimu dari pinjaman bank atau kartu kredit dan berinvestasilah dengan apa yg kamu miliki, serta ingat :

1. Uang tidak menciptakan manusia, manusialah yang menciptakan uang.

2. Hiduplah sederhana sebagaimana dirimu sendiri.

3. Jangan melakukan apapun yang dikatakan orang, cukup dengarkan mereka, tapi lakukan apa yang baik saja.

4. Jangan memakai merk, pakailah yang benar dan nyaman untukmu.

5. Jangan habiskan uang untuk hal-hal yang tidak benar-benar penting.

6. With money:
You can buy a house, but not a home.
You can buy a clock, but not time.
You can buy a bed, but not sleep.
You can buy a book, but not knowledge.
You can get a position, but not respect.
You can buy blood, but not life.So find your happiness inside you.

7. Jika itu telah berhasil dalam hidupmu, berbagilah dan ajarkanlah pada orang lain.

“Orang Yang Berbahagia Bukanlah Orang Yang Hebat Dalam Segala Hal, Tapi Orang Yang Bisa Menemukan Hal Sederhana Dalam Hidupnya dan Mengucap Syukur”

Semoga bisa menjadi orang yang berkelimpahan. Berlimpah iman, ilmu, amal, harta dan manfaat untuk sesama.

Sekedar info untuk anda ketahui bahwasanya Warren Edward Buffett lahir di Omaha, Nebraska, Amerika Serikat, pada tanggal 30 Agustus 1930. Kemampuannya menciptakan nilai tambah ini sudah kelihatan sejak kecil. Ketika berumur 11 tahun misalnya, ia hanyalah seorang loper koran. Tapi ia memanfaatkan waktunya juga untuk keliling lapangan golf, mencari bola golf yang hilang, dan menjualnya dengan harga murah ke pemain golf di sekitar lapangan golf tersebut. Pada umur 14 tahun, saat Buffet masih duduk di banku SMA, dia memulai bekerja sehingga memiliki uang sebesar $ 1,200 untuk membeli 40 ha tanah pertanian yang akhirnya dia sewakan pada petani lokal. Dari sini ia sudah menciptakan passive income dari sewa lahan. Perusahaan yang dibelinya selalu diperbaiki sebaik mungkin, fundamental bisnisnya ditingkatkan sehingga kinerja keuanganya mengkilat. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Warren Buffet klik disini

Gallery

Salah Tafsir

Suatu pagi yang indah di sebuah sekolah dasar, seorang guru yang begitu berdedikasi mengajar anak2 muridnya tentang betapa bahayanya minuman keras kepada mereka. Sebelum memulai pelajarannya pada hari itu dia telah mengambil 2 ekor cacing yang hidup, sebagai sampel dan dua gelas yang masing2 berisi dengan air mineral dan alkohol….

“Coba perhatikan murid2.. lihat bagaimana saya akan memasukkan cacing ini kedalam gelas, perhatikan betul2. Cacing yang sebelah kanan saya, akan saya masukkan ke dalam air mineral sedangkan cacing yang sebelah kiri saya akan masukkan ke dalam alkohol. Perhatikan betul2.”

Semua mata tertuju pada kedua ekor cacing itu. Cacing yang berada dalam gelas yang berisi air mineral itu berenang di dasar gelas, sedangkan cacing yang berada di dalam alkohol tergeletak lalu mati. Si guru tersenyum lebar melihat anak2 muridnya memberikan perhatian pada pelajarannya.

“Baiklah murid2, apa yang kamu dapat dari pelajaran yang saya tunjukkan tadi??”

Dengan penuh yakin anak2 muridnya menjawab,

Untuk menghindari cacingan….. minumlah alkohol

Gallery

Bad Friday

Ngampus jam 07.50 Am itu sesuatu banget. Karna kalo cewek mandi sejam, ga cukup kalo Cuma sejam doang dandannya otomatis kita para cewek kudu bangun 2 jam sebelum ngampus jadilah gue bangun jam 5 pagi. Kebiasaan gue sebelum mandi bikin susu dulu, susu HILO biar tumbuhnya keatas ga kesamping. Abis mandi gue baru nyetrika pakean yang pengen gue pake. Hari jum’at wajib pake baju batik biar terbiasa kalo udah kerja kata senior gue. Lagi asik-asiknya nyetrika, tiba-tiba listrik di sekitar kosan gue innalillah. Mampus!! Jilbab gue belom sempet gue setrika baru bajunya doang itu pun Cuma lengannya. Gue nungguin sampe 10 menit sambil minum susu HILO, tapi listrik ga juga nyala. akhirnya gue pergi tanpa nyertika pakean gue.
Sebelum ke kampus gue kekamar temen gue dulu kebetulan kita sekosan dan sekelas. Alhasil dia mana ada dia disitu ada gue, temen gue bilang di mana ada CDBD disitu ada puput. Ternyata nasib kita sama. puput sama sekali belum menyetrika gue masih untung lengan baju gue sempat disetrika, walau Cuma lengan baju -__-
Perjalanan dari kosan ke kampus gue cukup dekat sekitar 10 menit jalan. Gue dan puput jalan tergesa-gesa, secara lima menit lagi masuk. Mempersingkat jalan, kita pake tangga lift. Ga cukup semenit kita sampai dilantai 3 dan langsung masuk di ruang 3F. syukur kelas masih sepi bahkan gue sama puput orang pertama yang datang dan lampu kelas belum menyala. Gue duduk di tempat biasa gue duduk yaitu kursi kedua dekat tembok disamping gue puput.
“syukur kita belum telat nih CDBD !!” kata puput sambil ngos-ngosan mengatur napas.
“iya, tumben banget! Timbal gue.
Gue sama puput cerita tentang masa lalu masing-masing. Cerita yang bisa ngelupain waktu apalagi kalo bukan tentang CINTA. Sampe 30 menit bercerita waktu dijam udah nunjukin 8.20 Am.
“kok, temen-temen belom datang sih?”
“ga tau nih. kalo udah jam 8.30 loh, kita pulang aja yuk.” Ajak gue
“iya yuk !!! coba Tanya di grup bbm deh.
Gue langsung bbm ke grup kelas gue. “Kalian dimana? Kok jam segini belum ada yang masuk sih?? Emang dosennya gak datang yah?”.
Gak ada yang jawab pertanyaan gue di grup bbm.
Firasat buruk gue tumbuh lagi, mata kiri gue goyang sendiri. Pertanda ada yang gak beres nih.
Puput langsung ngeliat jadwal untuk hari ini.
HUAAAAAAAAAAAAAAAHHHHH!!!!! Teriak Puput
“KITA SALAH KELAS!! Harusnya di kelas 3D.” kata puput dengan bola mata yang hampir keluar
Gue sama Puput pontang-panting keluar kelas 3F lalu segera menuju kelas 3D ruangan paling ujung. Benar saja, temen sekelas gue ada disana belajar dengan santainya.
“gimana nih Put. Kita udah telat 30 menit ! ucap gue yang udah ragu-ragu untuk masuk.
“kita masuk aja. Tapi kamu yang duluan masuk” jawab Puput dengan muka pucat.
Gue akhirnya memberanikan diri untuk masuk.
“Pagi pak! Maaf telat.” Kata gue pasang muka polos sok gak berdosa.
Gue sama Pupit langsung masuk tanpa dipersilahkan masuk oleh Dosennya.
Wajah dosen gue, udah gak enak diliat. Akhirnya dia bertanya “kok kalian telat?! Kalian udah lewat 30 menit loh”
“Kita salah kelas pak!” jawab gue bersamaan dengan Puput lalu tunduk.
Sekelas pada ketawa ngakak bahkan dosen gue juga ketawa. Gue sama Puput Cuma senyum nahan malu.
Kuliah udah berakhir.
Gue masih juga diketawain sama anak-anak.
“parah lo CDBD! Bisa-bisanya salah kelas padahal jadwal udah lo jadiin wallpaper di hape lo”
“sumpah miiapa? Ini bener-bener ga disengaja.”
“dasar lo CDBD, sering iseng sih jadi gue kira lo Cuma bercanda doang nulis di grup bbm?” kata salah satu temen gue yang dari tadi ngakak kalo liat muka gue.
Gue Cuma nyengir kuda “ Kenapa Cuma gue yang lo ketawain? Tuh si puput kan juga sama dengan gue???” Jawab gue dengan nahan gejolak di hati gue malu, sebel dan dongkol.
temen gue Cuma ketawa ngakak “abis nya lo ngelucu mulu sih!!. Tuh kenapa lagi jilbab sama pakean lo kusut gitu. Telat bangun yah? Trus ga sempet setrika, iya????”
Gue jawab dengan singkat padat dan jelas. Dan dia hanya dengerin sambil ketawa ngakak sampe-sampe orang yang dikoridor pada nengok ngeliat dia. Sumpah!! Gue bakal di ejek apa lagi niih setelah nama indah gue Nurul Nisah Nurdin di ganti CDBD dan sekarang bakal di ganti apa lagi??? Benak gue
“ya sudah gih, lo cepet-cepet pulang ke kosan terus mandi 7 macam bunga biar sial lo hilang CDBD!! Katanya dan masih juga ketawa ngakak lalu pergi ninggalin gue dengan muka dongkol godokan tiada tara. -__-
Sebelum gue balik ke kosan gue ke toilet lantai dasar dulu, karna ngakak gue jadi kebelet pipis. Karna emang gue kebelet banget jadi tas gue lempar aja ke wastafel dan cepat-cepat masuk di Wc yang terbuka dekat pintu masuk toilet. Pintu Wc gue tutup dan tiba-tiba!!!
“PUPUT!! BUNDERAN PINTU WC NYA GAK ADA?!? teriak gue
”HAH!! ASTAGA CDBD PINTUNYA RUSAK!!! ADA TULISANNYA KOOK DI DEPAN.” Jawab Puput panik
“Mampus!! Gue keluar gimana caranya??” gue ikut panik juga
Puput mencoba membuka dari luar. Sekitar 2 menit dicoba buka akhirnya bisa.
“huuftt!!” syukur gue dalam hati
Disebelah Puput udah ada senior ngakak ngeliat gue yang udah keringat dingin keluar dari Wc jahannam itu. Akhirnya gue ga jadi kebelet dan segera balik ke kosan.
Diperjalanan Puput ketawa ngakak inget kejadian tadi. Bener-bener gue dongkol sedongkol dongkolnya. Gue ga langsung pulang ke kosan, gue singgah beli lauk dulu di warung favorit gue warung Bu Yuyun. Gue Cuma beli lauknya biar menghemat biaya, karna gue masih punya beras di kosan.
Sesampainya dikamar, gue langsung nyalain lampu. Ternyata!! Lampu kamar gue gak bisa nyala ternyata listrik masih innalillah. Alhasil gue makan Cuma lauknya doang tanpa nasi. Nasib anak kosan!
Gue ga tau mau ngapain lagi, udah gelap gulita, BB gue udah lowbet. Jadi gue milih untuk tidur biar bangunnya listrik udah nyala dan kesialan gue akan berakhir.
Gue bangun tau-tau udah sore. Listrik belum juga nyala. Gue memilih menyibukkan diri dengan ngerjain tugas Akuntansi gue yag bejibun banyaknya. Gue udah siap-siap ke depan teras kamar gue biar agak terangan sambil dengerin radio. Gue baru mulai untuk kerja tugas, tiba-tiba aja terdengar suara adzan shalat di masjid. Gue kaget dan makin dongkol lagi ternyata lampu udah nyala dan gue baru aja mau belajar dan udah PW di kursi gue. -___-
Untung listrik nyala Sore, gimana kalo ga nyala-nyala lagi mungkin gue bakal kena sial selama-lamanya sampe listrik nyala. makasih PLN !!

Gallery

JANGAN PANGGIL GUE CDBD

*pakemotmukamerahmatameletotbolamatahampirkeluar*
Well, nama gue “Nadien” singkatan dari Nurul Nisah Nurdin . SD, gue dipanggil Nurul, Ditempat ngaji gue dipanggil Nurul juga, Teman rumah gue manggil gue ”Uyung”!! Jangan Tanya mengapa karna ceritanya panjang! Tapi gue akan cerita seperti pembaca berita Liputan 6 petang, singkat, padat dan jelas. Jadi waktu gue kecil sekitar umur 3 tahun gue Cadel, kata emak gue kalo ditanya ‘’aduhh lucunya anak ini namanya sapa nak?!” selalu gue jawab “nuyul” secara gue ga tau sebut R. pada suatu hari gue ditanya sama nenek-nenek yang pemikirannya juga sama dengan yang lain, lalu beliau ngajak gue ngomong dan nanyain nama gue. “aduhh lucunya anak ini,, namanya sapa nak?!?” sambil nyubit pipi gue (sebenarnya sih gue pengen bilang sama nenek itu, “nyubit bayar yah nek?! -_- sakit tau dicubit pipinya). Gue jawab “nuyul” sambil senyum manis masang wajah malaikat gue. “apa nak uyung?!” kata si nenek sambil ngorek telinganya. Gue jawab lagi dengan muka cemberut “nuyul nek!!”.
Si nenek tetep aja sama pendiriannya nama gue Uyung gak mau di ganggu gugat lagi dan akhirnya orang yang denger percakapan nenek sama gue pada ngakak lalu pada ikutan manggil gue “Uyung”.(Makasih nek,, nenek udah ngubah dunia gue -_-). Nama gue bukan cuma dua aja yah pemirsa. Masuk SMP gue ganti nama panggil lagi tapi nama lengkap tetap kok 3N (Nurul Nisah Nurdin) kali ini atas keinginan gue sendiri mengingat gue bosen dipanggil nurul jadi gue ganti nama panggil jadi Nisah (Warning!! tolong yah yang baca nama gue gosok gigi dulu kumur-kumur pake Listerine yah -_-). SMA nama gue malah ga keruan lagi ada yang manggil Nisah (ingat warning di atas!) ada yang manggil Uyung dan Parahnya lagi ada yang manggil 3N katanya biar ga kepanjangan manggil Nurul Nisah Nurdin.
Gue sekarang udah Kuliah di Bandung,, keinginan sendiri tapi bukan duit sendiri. Gue kuliah di IMTelkom yang akan segera berubah nama menjadi Unversitas Telkom disingkat Untel. Awal Gue ke Bandung gak sendiri, gue sama kusir pesawatnya alias kalo orang bandung bilang sih itu Pilot namanya dan juga para penumpang yang lain. Gue ke Bandung tuh Cuma bawa dua pasang pakaian dan dalaman-dalamanya karena kata orang-orang baju dibandung murah-murah jadi ga usah bawa banyak baju soalnya disana Poabrik Bajoe. Tapi sampe dibaggage barang gue sampe “over baggage” padahal Cuma bawa koper jumbo, tas ransel gede, tas selempang kecil, tiga kantong kresek (ini gue Cuma bawa dua pasang pakaian tapi perabotnya ga di sebutin yah). Kata temen gue, gue kayak bawa isi rumah gue “kenapa ga sekalian bawa lemarinya aja yah?!”. Bandung katanya dingin, gak panas dan tempatnya adem. Ternyata gue telusuri tempat gue bukan Bandung Asli tapi bandung coret!! nama Kotanya Dayueh Kolot disingkat Dakol.
Karena gue Cuma bawa 2 pasang baju, baju tidur dan baju jalan untuk nyari baju baru besoknya. Alhasil keesokan harinya gue sama temen gue Eka Riskyandini nyari baju dan kawan-kawannya. Gue nyari tempat yang paling murah. Ternyata Eka tau tempatnya, yaitu di Gd. Bage. Gue tercengang ngeliat tempatnya pantes aja murah ternyata KW mennn !!! gue bisa dapet baju 8 potong Cuma harga 100 ribu rupiah. Lumayanlah ini ngebantu banget anak kosan yang duitnya pas-pasan. Gue sampe sore disana bener-bener telusuri tempatnya sampe-sampe tempat persembunyian semut pun gue tau apalagi persembunyian tikus nya. Malam gue baru pulang gue puas banget belanja disana. Gue juga puas banget nyuci semua baju yang gue beli, secara itu kan KW alias barang cakar. Awalnya gue pengen laundry aja jadi tinggal terima jadi, ternyata semua tempat Laundry masih pada tutup karna gue ke bandung 2 hari sesudah lebaran Alhasil, gue nyuci sendiri, jari-jari gue kayak patah semua, punggung gue ecoklah jadinya kayak nenek-nenek aja. Apes dah !!!
Besoknya, ada pasar minggu di depan kampus gue emang tiap minggu selalu ada namanya pasar kaget dibeken-bekenin jadi “shock market” biar ga terlalu kampong mengasihankan. Gue kesana sama temen Eka, Aghnia, dan Tiari. Awalnya Cuma nyari perabotan kamar dan makan, pas gue inget ternyata CDBD gue Cuma dua pasang. “madam, gue pengen beli CDBD nih!! Kata gue ke Eka yang selalu gue panggil madam karna stylenya kayak ibu Negara. Pake jilbab konde tinggi, selalu pake tas, ditangannya selalu ada buku besar entah buku apa. Pokoknya bawaan nya tuh rempong dah.
“CDBD apaan?” mereka serentak nanya dengan muka bingung versi on the spot.
Gue tersenyum malu sok manis sambil jual gigi terus gue jawab ”Celana Dalam Baju Dalam!”
Lalu hening ._.
gue itung-itung lemot mereka kebangetan lebih dari lemot modem gue.
Sekitar 7 detik kemudian mereka tertawa ngakak di pinggir pasar sampai-sampai para penjual dan pembeli yang lagi tawar menawar menoleh dan pasang muka berkerut entah muka orang itu emang berkerut atau karna risih melihat ketawa temen gue, gue aja malu ngakuin mereka temen gue.
Sepanjang perjalanan mereka tertawa sampai gue sendiri yang ke tempat penjual CDBD. Mereka masih tertawa ngakak! Di belakang gue, gue ga tau mereka pada ngomongin apa yang jelas telinga kiri gue goyang-goyang, mata kiri gue berkedip sendiri gue sampe dikira godain suami penjual CDBD nya, mungkin karna itu gue dikasih harga mahal sama ibu penjual.
Ternyata firasat gue bener Eka, Agni, dan Tiari setelah melakukan rapat lingkaran di pasar sepakat manggil gue CDBD. -___- dongkol sedongkol dongkolnya, dugaan gue bener. Gue baru sadar kalo tanda-tanda telinga sama mata goyang-goyang itu adalah tanda gue bakal dapet musibah. Sepanjang jalan pulang ke kosan, gue di Bully terus. Ga cukup sampe situ aja, kalo ketemu di kampus mereka sengaja teriak manggil gue CDBD otomatis para mahasiswa pada nengok dan berpikir orang siapa yang nasibnya semalang itu di panggil CDBD. Gue Cuma berdoa dalam hati semoga ga ada yang ngerti arti CDBD itu. Tapi doa gue ga terkabul, kalo temen gue nanya “kenapa Nurul dipanggil CDBD ?!” dia pasti cerita, dan kalian tau apa respon temen gue yang nanya?! Mereka ngakak untung ga pake guling-guling dan gue Cuma diam, tatapan hampa, muka merah nahan malu sambil termenung “Apa Manfaatnya Bagi ku Ya Rabb”.
Now, bukan cuma temen deket gue yang manggil begitu tapi temen yang baru gue kenal pun manggil begitu. Bahkan mereka udah ga tau nama lengkap gue yang penuh makna dan arti yang cantik seperti hati dan wajah gue. Mereka kenal gue CDBD!!! Mereka manggil gue CDBD. Stop!! Jangan Panggil Gue CDBD.